Tulang Baja Otot Besi

By @sutri43
Tulang Baja Otot Besi

Apa jadinya jika kamu terjebak didunia lain ?? takut ? senang ? atau santai aja ??... Ikuti imajinasi ku dalam hayalan nyata di ilusi dunia lain, ikuti langkahku, tentukan keputusan ku...suka dan duka menjalani hidup penuh magic, monster, dewa, setan, pahlawan maupun penjahat. Semua yang ada hanya angan angan jd kenyataan, semua mimpi berubah reality, demi satu kata 'TERKUAT'.

Chapter 4

Mengejar Batas Tubuh

Tap tap tap

hoss hoss

tap tap tap

hos hos

phewww

43 : kamu benar benar tidak bisa melihat dan mendengar nya ?

Yuna : Kalau mendapat izin.. mendengar masih bisa, kami harus murni sepertimu untuk dapat melihat.

43 : Selama ini caesar mendapat bisikan dari Dewi Sri lah !?

Yuna : lebih kurang begitu

43 : begitu rupanya, ya sudahlah. Aku mau keliling dulu

Menyelesaikan push up 100x, sit up 100x, pull up 100x, 43 bangkit berdiri. Merenggangkan tubuh sedikit 43 berniat melanjutkan berlari mengelilingi pulau. 1 bulan sudah berlalu, ada 5 kegiatan rutin pelatihan yang dilalui 43. Mulai dari push up, sit up, pull up, lari dan bela diri. Dimulai dari pagi, siang, dan sore. Dalam satu hari ada 300x push up, 300x sit up, 300x pull up, serta 30x lari keliling pulau. Dengan kemampuan Dewi Sri tidak sulit untuk membuat alat olahraga dan boneka manusia dari kayu untuk latihan bela diri. 

Seminggu pertama paling berat yang bisa dilalui 43. Bayangkan saja, untuk mengelilingi pulau bahkan memakan waktu hampir 6 jam tanpa menggunakan beban sama sekali. Namun komitmen tetap harus berjalan, menyelesaikan 3 set latihan dengan terpaksa mengorbankan waktu tidur. Molor dan bolos bukanlah pilihan, dengan mindset pemalas selamanya kita tidak akan berubah. Pada akhirnya tdak ada namanya jalan pintas. Itulah yang menjadi pegangan 43 selama ini. 

Terkait bela diri, tidak bisa juga dikatakan latihan gerakan seperti kunfu, karate, boxing, dll. Pada akhirnya semua gerakan campuran semua teknik yang pernah dia ketahui semasa hidupnya. Sejak memulai pemurnian ada bagian memori dalam otak yang muncul kembali. 43 memahami bahwa apapun yang pernah kita liat, pelajari, ketahui, itu semua tersimpan dalam memori otak, hanya saja sesuatu yang dianggap tidak berguna akan disisihkan disisi lain otak dan terpendam disana. Seperti halnya dejavu, pernah merasakan sesuatu yang pernah dilakukan sebelumnya namun merasa belum pernah melakukannya. 

Melakukan sebisanya berbekal hanya tongkat, 43 memutar memukul boneka kayu atau hanya melakukan satu tinjuan, satu tendangan yang sama berulang. Apa yang ingin dicapai 43 adalah memahami dan menguasai secara sempurna dasar dari tinjuan, pukulan tongkat dan tendangan kaki baik lurus, menyamping atas dan bawah. 100x pukula, 100x tinjuan, 100x tendangan setiap pagi, siang dan sore. Sisa waktu dihabiskan dengan bermeditasi, mencari buah, mandi makan atau ngobrol dengan Yuna. 

Setengah jalan berlari 43 berhenti sejenak.

43 : (melirik ke kiri), masih 9 bulan lagi, tunggu aku bentar lagi kita akan bertempur disini.

Tap, tap, tap.. (melanjutkan lari)

Persis garis lurus disisi lain pulau dari bivaknya, terbentang lapangan luas 2x lapangan futsal. Dengan 13 kursi batu flat segi empat tinggi 50 cm. 1 kursi ukurannya lebih besar dari lain 1/2 x berada diujung lain dari tepi air danau, sedangkan 12 kursi tersebar rata di sisi lapangan.

Hari pertama bulan ke 2 43 merasa tubuh semakin ringan, setip gerakan yang dilakukan tidak memberikan tekanan yang berarti bahkan terlihat santai, berbanding terbalik dengan hari pertama rutinitas. Melangkahkan kaki 43 berniat mengunjungi Caesar untuk sparing, menggunakan waktu luangnya 43 menyempatkan diri mengexplore pulau. Hasilnya selama sebulan ini setiap detail pulau sudah pernah di kunjungi. Lapangan kontes, posisi khuldi dan bivak, gua Caesar, bunga Udumbara rumah sekaligus tempat kelahiran Yuna, dan juga pohon eden.

Kontes yang dilaksanakan setahun sekali ini tidak hanya bukti beranjak dewasa, terkuat digenerasinya ataupun sparing bagi mahluk hidup disekitar. Topik utamanya untuk meraih hadiah pertama kontes, Buah Eden. Bentuk dan ukuran mirip apel matang, namun bening sebening air. Akan berubah warna tergantung atribut energi. Cakra berwarna Merah, Mana bewarna Biru, dan Roh berwarna Emas.

Yuna : Kamu yakin ?

43 : coba dulu baru tau

Yuna : kamu tidak akan menang

43 : aku tidak tahu seberapa kuat Caesar, aku tidak bisa merasakan energinya. Paling tidak kalau bisa menahan 1 pukulan sudah cukup.

43 dan Yuna berjalan berdampingan menuju tempat caesar.

43 : Yuna memang tidak tahu seperti apa caesar tu ?

Yuna : Iya, aku baru 10 tahun disini. Tidak banyak yang aku tahu, dia banyak menghabiskan waktu duduk di dekat pohon eden itu.

43 : pohon apel bening yang tumbuh diatas bukit di goanya tu ??

Yuna : Iya.

43 : Aku merasa kamu mirip Dewi Sri tapi beda ?

Yuna : kata caesar aku sebenarnya Peri, karena kondisi pulau ini berbeda aku juga tidak bisa dibilang Peri normal, bahkan peri darah biru tidak seperti aku.

43 : kok bisa ?

Yuna : atribut energi aku cukup unik. Aku bisa mengggunakan semua elemen, peri yang normal hanya angin, air, tanah. Kalau yang special bisa menggabungkan ketiganya menjadi element kayu. Sedangkan aku bisa semua dan bisa combo semua asal aku tahu kombinasinya.

43 : (demi dewa, ini anak apa monster)… lupakan lah masalah kombo element, kalau kamu bisa buat bola api meteor atau tsunami raksasa (membayangkan).. kita bisa jadi penguasa Klemantan ini, buhahahaahaaa…

Yuna : Tidak segampang itu, tubuh ku kecil jadi pasokan energi aku tidak sekuat itu. Paling mantra element sederhana, untuk mantra sekelas itu harus memakan banyak waktu dan konsentrasi bahkan 3x lipat dari penyihir normal.

43 : yach… mimpiku punah sudah (geleng geleng kepala). Jadi bunga Udumbara memang tempat kelahiran mu ? mungkin karena itu kx.

Yuna : bisa jadi, bunga itu hanya mekar 3000 tahun sekali. Tidak ada kehidupan pada umumnya saat mekar, namun beginilah aku.

43 : jadi peri yang lain lahir dari bunga yang mekar juga.

Yuna : kata caesar kasus begitu jarang terjadi, yang biasa itu dari bunga pohon Elf, ALBHON.

43 : Ya sudahlah, tidak akan merubah apapun saat ini. Bagaimana kalau ikut dengan aku keluar jalan jalan setelah aku lulus kontes ?? aku menyelesaikan misi Dewi Sri sekalian kamu mencari tahu asal usulmu ?? gimana ??

Yuna : Benar ?? janji ?? 

43 : Tentu saja (hehe..punya korek berjalan tanpa batas kwkwkw).

Yuna : heheh.. ok ok (tersenyum manis dan gembira), kamu harus cepat menjadi kuat 43.

43 : nuan tenang.

Tampa terasa mereka telah berada di depan gua caesar.

Tampak caesar lagi duduk santai di bawah pohon eden diatas bukit guanya.

Caesar : hoho.. ada apa anak muda ??

43 : hahaha… atas saran Dewi Sri aku memintamu berlatih tanding (membungkuk sedikit, pandangan sinis).

Caesar : hooo… sedikit menyipitkan mata.

43 tampak bersemangat, mempersiapkan diri untuk memasang kuda kuda. Namun satu kedipan mata berikutnya caesar menghilang, telapak tangan terbang dan sudah berada didepan mata 43. Waktu sepertinya melambat, memandang telapak tangan itu 43 hanya bisa terdiam membeku.

Pakkkkk..

Whusssss…. 

booommmm !!!!

43 terpental kebelakang menghantam pohon, bekas 5 jari terlihat merah diwajahnya. Seketika 43 pingsan ditempat.

Caesar : Hahahahah…

Caesar sudah kembali ke posisi semula sambil terus tertawa.

Lagi lagi 43 termenung baring dibivaknya sambil memegang pipinya.

Yuna : sudah kubilang

43 : DIAMLAH… (marah dan kesal, dengan kening mengkerut)

Yuna : ??? (kan bukan aku yang memukulmu)….

43 : cukuplah buat hari ini, aku mau istirahat dulu.

Melihat 43 berbaring membelakanginya Yuna diam diam pergi untuk bermain di luar.

Hari ke 2 bulan ke 2.

Cuaca masih berembun, matahari belum timbul tapi bivak sudah kosong. 43 tidak pernah terima ditampar orang lain kecuali ortunya. Saking kesalnya 43 berniat membalasnya suatu hari nanti.

Dibagian dada, tangan dan kaki tampak tato bermodel api membara dengan pusatnya berupa simbol ketupat berwarna abu abu.

43 : beban ini membuatku kembali saat seminggu pertama disini, lebih kurang 5 kg ini.

Ada beberapa hal yang dirombak 43 dalam jadwal. Diawal 3 set menjadi 4 set, pagi, siang, sore dan malam. 100x berubah 300x, total menjadi 1200x perhari dari push up, pull up, sit up, tinju, tendang, pukul. 43 merasa ini mungkin mustahil dilakukan, seminggu dengan beban 5 kg merubah segalanya. Konstitusi tubuh 43 sudah bukan lagi seperti manusia pada normal bisa dikatakan jika tubuh atlet bumi dalam kondisi maksimum level 0 maka 43 sudah pada lv 1 pada seminggu pertama.

Memasuki minggu ke 2 beban sudah menjadi 10 kg, minggu ke 3 20 kg, akhir bulan ke 2 berubah 40 kg. Satu prinsip pegangan 43 bilamana sudah merasa ringan waktunya dikembalikan ke awal minggu pertama dengan kata lain beban meningkat.

Hari pertama bulan ke 3, sekali lagi 43 menuju goa caesar untuk balas dendam. Sekali lagi 43 terbangun di bivaknya.

43 : pingsan lagi… (sambil mengusap pipinya)..

Tidak beranjak dari baringnya 43 memikirkan banyak hal. Mencoba mengingat apa yang salah dari latihannya. 

43 : jika terus seperti ini tubuh ku memang jauh lebih kuat, lebih cepat, lebih fleksibel. Namun seperti tank tanpa radar sama saja masuk hutan tengah malam tanpa senter. Seingat aku ada kasus dimana orang buta bisa berjalan tanpa alat bantu khusus hanya menggunakan prinsip echolocation kayak kelelawar lah, ehmmm…

43 memahami bahwa indera manusia bisa ditingkatkan jika bisa fokus dalam penggunaannya. Seperti halnya orang buta, indera penglihatan lumpuh total tapi indera lainnya diperkuat terutama pendengaran.

 Bangkit dari tidur 43 mulai duduk bersila. Jika sebelumnya fokus dalam reform fisik tubuh, sekarang lebih fokus pada 3 indera yaitu mata, telinga dan kulit. 3 hal yang ingin dicapai 43.

Pertama : penglihatan, meningkatkan indera penglihatan memungkinkan 43 untuk dapat melihat lebih detail. Terutama gerak tubuh. Agar 43 memiliki pemahaman arah lintas serangan lawan hanya dari gerak awal. Contoh saat seseorang berniat meninju muka, gerak bahu, badan bahkan arah mata bisa menunjukan kemana tinju itu akan mendarat. Begitu juga tendangan, dilihat dari arah gerakan pinggang, gerakan paha maupun ketinggian sejauh mana tendangan itu mengarah. Tentu saja hal ini tidak akan tercapai hanya dengan latihan mandiri, melainkan dengan memiliki pengalaman latih tanding.

 Kedua : pendengaran, untuk antisipasi apa yang tidak bisa dilihat oleh mata. Serangan menyelinap atau hantaman dari blakang. Semuah mahluk hidup saat bergerak pasti menimbulkan suara. Hanya saja bagi manusia normal gelombang suara yang terlalu kecil sangat sulit untuk dideteksi. Dengan latihan tekun mungkin suatu saat aku bisa mendengar detak jantuk ataupun aliran darah, dengan begitu aku bisa mengerti kondisi tubuh lawan.

Ketiga : peraba, untuk merasakan energi. Semua mahkluk hidup di Klemantan basicnya adalah energi. Fluktuasi energi dari tubuh bisa memberikan informasi apa yang akan digunakan lawan untuk menyerang, jika bisa merasakan fluktuasi maka mungkin ada peluang mengetahui dengan bantuan penglihatan dan pendengaran bagian mana dari tubuh atau senjata yang akan digunakan lawan untuk menyerang, bahkan serangan energi.

Akhir bulan ke 3 simbol ketupat intinya sudah berwarna kuning dengan tato kobaran api disekitarnya berwarna abu abu. 2 karung beras 50 kg bukan apa apa lagi bagi 43. Namun masih belum yakin untuk sparing dengan caesar, 43 memutuskan untuk melanjutkan. 

Memasuki bulan ke 4 43 menambahkan menu latihan, yaitu pelatihan otak. Dengan memperkuat otak untuk menangkal segala seranga unik berupa, suara, mental maupun ilusi. Terkadang suara dengan gelombang tertentu yang sempat tertangkap telinga dapat memberika dampak langsung ke otak, namun karena basic fisik 43 berbeda dapat dikatakan 43 memiliki resistensi tinggi terhadap energi karma, magic maupun roh dikarenakan basic tubuh murni oleh karma. Memiliki resistensi bukan berarti kebal, bagi 43 akan sangat sulit menangkal suara dengan pendengarannya yang semakin ditingkatkan namun harapannya adalah memilik kendali penuh terhadap otak agar tidak mudah dikendalikan oleh ilusi maupun orang lain. Selama ini manusia pada dasarnya tidak memiliki kendali penuh terhadap tubunya, hanya seperti gerak tangan , kaki, tubuh, mata dll. Sisanya merupakan kerja otomatis oleh otak. Seperti halnya saat kita hendak menginstal program ke komputer, selalu diberi pilihan default atau manual. Jika default berarti penginstalan standar yang baik biasa dilakukan pabrikan, namun bagi pilihan manual bukan berarti jauh lebih baik tapi kita memiliki pilihan apa bisa kita prioritaskan, artinya kendali penuh terhadap kelola baik penambahan maupun pengurangan hal yang tidak dibutuhkan.

Sri : kalau ragu lebih baik kembali

43 : aku butuh pengalaman latih tanding, kalau kesana aku hanya ditampar pingsan lagi.

Sri : aku bisa membantumu membuat lawan tanding

43 : membuat ??

Dengan gerak tangannya serat serat akar muncul dari tanah dan menyatu menjadi bentuk manusia tanpa wajah seperti boneka kayu milik 43.

Sri : letakan tanganmu di boneka itu

43 melangkah dan melakukan apa yang di suruh Dewi Sri. Sesaat kemudian boneka mulai begetar dan begerak seperti melakukan pemanasan.

Sri : tehnik pemanggil golem kayu, memiliki semua kemampuanmu. Dia sekuat dirimu, aku rasa ini bisa menjadi lawan yang tangguh.

1 jam kemudian

Whusss…

Booomm..

43 terpental kebelakang terkena tendangan golem menghantam pohon, dengan memuntahkan seteguk darah 43 terengah engah keletihan.

43 : ini benar benar rumit, haa… haa.. haa… bahkan pola pikirnya sama juga

Sri : golem memang dirimu dengan stamina tergantuk energi corenya. Jujur saja energi core nya bisa bertahan selama 1 tahun jika hanya menggunakan tinju dan kaki tanpa henti 24 jam.

43 : dengan kata lain aku harus lebih kuat dari diriku sebelumnya atau aku harus lebih pintar dan licik.

Waktu terus berlalu, hari kontes semakin dekat. 3 hari menjelang hari kontes 43 memutuskan untuk berhenti berlatih keras dan hanya mempertahankan kebugarannya. 43 tidak mau mengambil resiko apapun yang bisa mempengaruhi kondisi fisiknya.

Yuna : 43 aku datang menjemputmu, caesar menunggumu dilapangan

43 membuka mata, menatap langit dan terdiam sesaat, kemudian bangkit berdiri. Dengan mengenakan baju kaos biru, celana biru dan sepatu kets biru 43 melangkah menuju lapangan bersama Yuna.

43 : ada berapa peserta ?

Yuna : 12 perwakilan setiap clan

43 : ohh.. apa itu ?

Yuna : Kera, Singa, Burung, Ular, Katak, Banteng, Ikan, Gajah, Kumbang, Tikus Mondok, Rubah, Kelelawar. Tiap clan memiliki raja / ratu sebagai pemimpin.

43 : setiap raja/ratu akan datang nanti ?

Yuna : iya, dengan membawa perwakilannya masing masing satu orang.

43 : Aturan kontesnya ?

Yuna : Kemenangan terbanyak sistem rolling, tambah kamu jadi 13 peserta jadi harus ada yang menang. Tidak ada menang ganda. Akan ada vote dari masing masing raja/ratu. Jika vote imbang keputusan akhir ditangan caesar.

43 : cabut undi atau random ?

Yuna : Tergantung pesertanya, jika ada yang relawan mau maju duluan. Peserta yang menang tetap di arena sampai ada yang mengalahkannya. Peserta pertama boleh menantang siapapun, setelah itu yang diluar ring diperkenankan menantang pemenang.

43 : sampai kalah ??

Yuna : iya

43 : pajoh aku maju duluan kalau gitu, ndak ke cape duluan, resiko kalah tinggi.

Yuna : yang kalah boleh menantang yang diatas ring selama mereka belum bertemu sebelumnya.

Terus melangkah tanpa sadar mereka sudah berada diluar hutan tepi lapangan kontes. Caesar sudah menunggu mereka berdua dengan duduk tenang di kursi batu.

Caesar : sudah siap ? belum jera !?

43 : heh… pantang pulang sebelum pingsan !!

Caesar : hhahahaha….

43 dan Yuna bergerak dan berdiri disisi Caesar. Dengan jentikan tangannya langit tampak semakin cerah. Perisai yang melindungi pulau kini terbuka kembali.

Rooaarrrr

AUuummmm

Grrrrr

Kiaaiiakkkkk

Terdengar auman monster dimana mana menyambut hari yang telah ditunggu tunggu.

43 : jadi begitu, pantas aku tidak pernah mendengar suara suara lain.

yahooo….

yahooo…

roaarrrr, booom

Dari kepulan asap keluar sosok berotot dengan kaki dan lengan yang besar, namun berbulu dan memiliki perawakan seperti monyet. Tinggi kurang 2 meter.

Yuna : dia raja Hominid Anoman.

Anoman : (menakupkan tangannya seperti pendekar) salam kepada Caesar Jata. 

Tidak lama berseling muncul 3 tokoh lain, Raja Nemea, Raja Minotaur, Raja Airawata.

Nemea : heh.. selalu membuat heboh monyet, salam Caesar Jata.

Anoman : jangan iri kucing garong !?

Minotaur : Adu mulut tidak ada gunanya,hahaha… salam Caesar Jata.

Airawata : Jangan ribut dihadapan Caesar Jata, salam kepada Caesar Jata.

Minotaur : otot ku bisa mematahkan gadingmu itu Airawata !!!

Airawata : jangankan otot, tandukmu bahkan tinggal kenangan, heh.. (pandangan sinis)

Minotaur : sini sini sini (crack..crak..kepalan tangan)

Keempat raja tidak henti beradu mulut satu dengan lainnya, namun tidak ada yang brani membuat keributan lebih dari itu. Disi lain Caesar hanya duduk diam sambil terus menunggu. Tidak lama berselang tampak ada gelemung air ditepi danau dan air bergejolak.

Kapapapa..

Hiisss….

Tiga serangkai ratu muncul, Ratu Kapa, Ratu Gigas dan Ratu Sanca.

Kapa : Kapapapa.. lagi shopping om om, udah kayak pasar kapapapa, salam Caesar Jata

Gigas : Salam Caesar Jata

Sanca : Salam Caesar Sanca

Dari sisi hutan tampak bayangan hitam muncul, dari udara utara dan selatan.

Acteon : salam kepada Caesar Jata

Garuda : salam kepada Caesar Jata

Youngi : salam kepada Caesar Jata

Tanah bergetar sebuah lubang disi pulau terlihat menganga.

Bandar : yohohoho.. hello hello hello.. salam Caesar Jata

Anoman : kakakaka.. sudah sarapan cacing tikus busuk

Bandar : aku ada lubang 3 x 2 meter, mau ??

Anoman : kakakaka..

Garuda : dimana wanita sialan itu, takut apa ??

Gigas : heh.. 

Dibalik semak Ratu Kumiho muncul, dengan gaun merah pekat merumbai dia melangkah keluar.

Kumiho : hihihii.. apa kamu merindukanku burung kecil, hihihi… salam Caesar Jata

Garuda : cehh, urusan kita belum selesai

Kumiho : hihihi..

12 Raja / Ratu penguasa diwilayah ini telah berkumpul, tidak tahu kapan dan dimana tradisi ini dimulai. Pendahulu telah menetapkannya setiap setahun sekali dan telah berjalan ratusan tahun. Biasanya tempat penyelenggaraan berada disalah satu Clan dan bergilir setiap tahunnya, acarapun tergantung dari Raja / Ratu Clan penyelenggara. Apa yang terjadi hari ini dapat dikatakan special, bagaimanapun juga Caesar Jata bukan bagian dari 12 clan menurut sejarah. Keberadaan Caesar Jata masih menjadi misteri bahkan bagi 12 clan. Satu hal yang pasti, yang terkuat tetap berada diatas.

Caesar : ehhmm… tanam tebu di tepi kali, kalau ragu ragu…. LEBIH BAIK KEMBALI !!!!

Comments On This Chapter

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comment 0 Comments

Similar Stories

Similar Titles