ELDWORLD

By @BOB

ELDWORLD

By @BOB

NEW GOD ELDWORLD

Chapter 1

ONE

DUNIA INI DISEBUT ELDWORLD. BERBEDA DENGAN DUNIA YANG KITA TAHU. DI ELDWORLD TERDAPAT TIGA GOD UTAMA, TIGA RAS UTAMA, DAN LAINNYA.

YANG PERTAMA “EMPTY” ADALAH GOD TERTUA DAN AWAL MEMILIKI SIFAT YANG NETRAL, TIDAK TERIKAT OLEH KEBAIKAN DAN KEBURUKAN SERTA MENJADI PENGIMBANG ANTARA KEDUANYA.

YANG KEDUA “LIGHT” ADALAH GOD CAHAYA, TERANG, KUAT, DAN LAINNYA YANG MENUJU KE ARAH KEBAIKAN. SEDERHANANYA DEWA KEBAIKAN

YANG KETIGA “DARK” ADALAH GOD KEGELAPAN, KEJAHATAN, IRI DENGKI, DAN LAINNYA YANG MENUJU KE ARAH KEGELAPAN. SEDERHANANYA DEWA KEGELAPAN

ALKISAH DUNIA ELDWORLD INI TERCIPTA AKIBAT DARI PERTEMPURAN PARA ELD GOD. PECAHAN PECAHAN DARI PARA ELD GOD KEMUDIAN MEMBENTUK SEMESTA INI. KARENA MEREKA ADALAH GODS YANG ABADI MAKA MEREKA TIDAK MATI. PARA GODS HANYA MENJADI TIDAK UTUH LAGI. TIDAK SEMPURNA. TAPI TETAP MEMILIKI KEKUATAN YANG LUAR BIASA. KISAH PERTEMPURAN PARA ELD GODS HARUS DISISIHKAN MENJADI CERITA DI WAKTU YANG BERBEDA.

MATAHARI, BINTANG YANG BERPIJAR DAN SEJENISNYA MERUPAKAN PECAHAN BAGIAN DARI “L” GOD. BULAN, BINTANG GELAP DAN SEJENISNYA MERUPAKAN PECAHAN BAGIAN DARI “D” GOD. DAN TERAKHIR PLANET YANG MEMILIKI KEHIDUPAN DAN SEJENISNYA BERASAL DARI PECAHAN “E” GOD. DENGAN BEGITU JELAS BAHWA PEMUJA DAN PENGIKUT “E” GOD MERUPAKAN YANG TERBANYAK DI ELDWORLD KEMUDIAN DIIKUTI OLEH “L” GOD DAN YANG TERAKHIR “D” GOD.

DI ELDWORLD TERDAPAT 3 RAS UTAMA. YANG PERTAMA ADALAH RAS MANUSSA YANG DIPERCAYA MERUPAKAN KETURUNAN LANGSUNG DARI INTI “E” GOD MEMILIKI 2 JENIS KELAMIN, BERMATA COKLAT, BERAMBUT HITAM, BERKULIT FISIK DAN INDERA SEPERTI KITA MANUSIA. BATAS USIA BERKISAR 80-120 TAHUN. KEDUA RAS ANGELIE YANG DIPERCAYA MERUPAKAN KETURUNAN LANGSUNG DARI INTI “L” GOD MEMILIKI 1 JENIS KELAMIN, BERMATA EMAS, BERAMBUT PIRANG, FISIK DAN INDERA YANG SEMPURNA, KULIT PUTIH BERCAHAYA DAN BERSAYAP PUTIH DENGAN GARIS EMAS YANG TERSELIP DIANTARANYA HELAI BULU BULU SAYAPNYA, ANGGUN DAN INDAH. BATAS USIA BERKISAR 500-1000 TAHUN. TERAKHIR RAS DEMONIE YANG DIPERCAYA MERUPAKAN KETURUNAN LANGSUNG DARI INTI “D” GOD MEMILIKI 1 JENIS KELAMIN, BERMATA HITAM, BERAMBUT HITAM, FISIK DAN INDERA YANG CUKUP BAIK, DAPAT BERFUNGSI SANGAT BAIK DIDALAM KEGELAPAN, KULIT BERWARNA GELAP, KASAR SEPERTI SISIK. BATAS USIA BERKISAR 300-600 TAHUN. RAS ANGELIE DAN RAS DEMONIE TIDAK BERKEMBANG BIAK SEPERTI MANUSSA. JUMLAH MEREKA TERBATAS. BERDASARKAN BEBERAPA CERITA “BURUNG”, RAS ANGELIE AKAN TERLAHIR KEMBALI DARI INTI KEHIDUPAN LAMA MEREKA SAAT UMUR MEREKA BERAKHIR SECARA ALAMI DAN HANYA SECARA ALAMI. PARA ANGELIE YANG TERLAHIR KEMBALI AKAN MEWARISI SEMUA PENGETAHUAN DAN KEMAMPUAN DARI INTI KEHIDUPAN LAMA MEREKA TAPI DENGAN FISIK YANG BERBEDA. RAS DEMONIE DILAHIRKAN MELALUI KOMBINASI DARI KONSENTRASI KEGELAPAN DAN NIAT JAHAT, DISERTAI RITUAL KORBAN DARAH. YANG SULIT UNTUK DILAKUKAN KARENA SELALU DIAWASI OLEH RAS ANGELIE. DIBERKATI OLEH “E” GOD SEBAGAI KETURUNAN LANGSUNG INTI “E” GOD, MANUSSA DAPAT BERKEMBANG BIAK DENGAN SESAMANYA TANPA BATAS. DILUAR DARI 3 RAS UTAMA TERDAPAT HEWAN HEWAN DAN TANAMAN YANG DIPERCAYA MERUPAKAN CAMPURAN DAN KOMBINASI DARI FRAGMEN FRAGMEN PARA GODS. SEMUA RAS UTAMA MEMILIKI TEMPATNYA MASING MASING. RAS ANGELIE BERTEMPAT TINGGAL DITEMPAT TINGGI SEPERTI PEGUNUNGAN DAN PERBUKITAN. RAS MANUSSA DI DATARAN LUAS DAN PADANG RUMPUT. DAN RAS DEMONIE DI DALAM KEGELAPAN SEPERTI DASAR DANAU DAN LAUT, GUA GUA YANG DALAM DAN GELAP.

SISTEM PEMERINTAHAN, SOSIAL DAN BUDAYA RAS ANGELIE DAN DEMONIE SAMA SEPERTI KULTUS KEAGAMAAN. DIPIMPIN OLEH 3 PENDETA AGUNG SEBAGAI PUSAT DARI SEGALANYA. RAS ANGELIE MEMUJA DAN MENGIKUTI PERINTAH “L” GOD MEMILIKI SISTEM YANG LEBIH TERTATA DENGAN RAPI DAN BAIK. RAS DEMONIE MEMUJA DAN MENGIKUTI PERINTAH “D” GOD MEMILIKI SISTEM YANG LEBIH BERANTAKAN AKIBAT SIFAT SIFAT EGO YANG KUAT DIANTARA MEREKA. JELAS RAS ANGELIE DAN RAS DEMONIE TIDAK PERNAH AKUR. DIKARENAKAN JUMLAH MEREKA YANG TERBATAS MAKA PERANG ANTAR MEREKA BISA DIHINDARI. SISTEM PEMERINTAHAN, SOSIAL DAN BUDAYA RAS MANUSSA DI ELDWORLD BERUPA KERAJAAN DAN KEAGAMAAN. DIMANA RAJA MENJADI PUSAT DARI SEGALANYA DAN DIAWASI OLEH PARA PEMIMPIN AGAMA. PARA PEMIMPIN AGAMA MEMILIKI KEKUASAAN DIBAWAH RAJA, TAPI DIKARENAKAN BANYAKNYA PENGIKUT. RAJA HARUS MENERIMA DAN TOLERAN TERHADAP KEBERADAAN DAN NASEHAT DARI PARA PEMIMPIN AGAMA UNTUK MENGHINDARI TERJADINYA HAL HAL YANG TIDAK DIINGINKAN SEPERTI PERANG SAUDARA. MANUSSA MEMUJA SEMUA GODS BERSAMAAN DENGAN “E” GOD SEBAGAI YANG UTAMA. YAH TERMASUK “D” GOD. KEGELAPAN TETAP DIBUTUHKAN SEBAGAI PENGIMBANG

DI ELDWORLD SIHIR MERUPAKAN HAL YANG BIASA. DIPERCAYA SIHIR MERUPAKAN BERKAT YANG DIBERIKAN OLEH “L” GOD KEPADA SEMUA RAS. BERKAT FISIK DIBERIKAN OLEH “D” GOD KEPADA SEMUA RAS. SEMUA RAS MEMILIKI BAKAT SIHIR DAN BAKAT FISIK DENGAN KOMPOSISI SEBAGAI BERIKUT. RAS ANGELIE MEMILIKI BAKAT TERTINGGI TERHADAP SIHIR TAPI BAKAT FISIK TERENDAH. SEBALIKNYA RAS DEMONIE BAKAT TERENDAH TERHADAP SIHIR TAPI MEREKA MEMILIKI BAKAT FISIK YANG TERTINGGI. SEDANGKAN MANUSSA MEMILIKI BAKAT YANG CENDERUNG SEIMBANG ANTARA SIHIR DAN FISIK. HAMPIR SEMUA MANUSSA YANG DILAHIRKAN UMUMNYA MEMPUNYAI BAKAT SIHIR.

BAKAT SIHIR INI TEBAGI ATAS 4 ELEMEN BERUPA API, TANAH, AIR, ANGIN. SEMAKIN BANYAK SIHIR ELEMEN YANG DIMILIKI SEMAKIN PENTING DAN BERHARGA MANUSSA TERSEBUT UNTUK KERAJAAN.

INILAH GAMBARAN DASAR TENTANG ELDWORLD.

TAHUN 202104 BULAN KELIMA HARI KE 22, KOTA ILOD. MALAM ITU BULAN BERSINAR TERANG DAN CERAH. ANGIN BERGERAK DENGAN RIANG MEMBAWA SERTA HAWA DINGIN UTARA MELINTASI PENJURU KOTA. ANGIN BERGERAK MENUJU BARAT KOTA MENYELINAP TANPA SUARA DIANTARA BANGUNAN-BANGUNAN. BERUSAHA MEMASUKI CELAH-CELAH JENDELA RUMAH-RUMAH. TIBA-TIBA ANGIN BERGERAK MAKIN CEPAT DAN RIANG MENUJU SALAH SATU RUMAH. JENDELA RUMAH TERSEBUT TERBUKA LEBAR SEAKAN DISIAPKAN UNTUK MENYAMBUT KEDATANGANNYA. WUUUUSSWUUUS ANGIN BERSEMANGAT BERGERAK CEPAT. BENAR JENDELA TERBUKA LEBAR. JARANG ADA KESEMPATAN SEPERTI INI PIKIRNYA. BERMAIN DALAM RUANGAN MEMBAGIKAN HAWA DINGIN YANG SELALU DIBAWANYA SAAT MALAM HARI ADALAH KEJADIAN YANG LANGKA.

RUMAH TERSEBUT ADALAH RUMAH PEDAGANG SENJATA BERNAMA AITOU. JENDELA YANG TERBUKA ADALAH KAMAR ICA, ISTRI KEDUA AITOU.

AITOU GELISAH BERJALAN MONDAR MANDIR DIDEPAN KAMAR ISTRI KEDUANYA, ICA SEDANG DALAM PERSALINAN YANG KEDUA. UNTUK AITOU INI ADALAH ANAK KETUJUH YANG AKAN DIMILIKINYA. JENDELA KAMAR SENGAJA DIBUKA OLEH BIDAN UNTUK MENGUNDANG ANGIN DINGIN. HAWA DINGIN TERSEBUT SANGAT MEMBANTU ICA MERINGANKAN RASA SAKIT PERSALINAN YANG SEDANG DIHADAPI. ICA BERKERINGAT KEPANASAN, SAKIT DAN CAPEK. SUDAH 6 JAM BERLALU SEJAK AIR KETUBAN NYA PECAH. ANAK INI MASIH RAGU UNTUK KELUAR MENINGGALKAN RAHIM IBUNYA PIKIR ICA. TAPI ICA HARUS MEMBUJUKNYA SEBELUM ICA KEHABISAN TENAGA. SANG BIDAN DAN ASISTEN NYA TERUS MENGINGATKAN ICA UNTUK MENGATUR NAPAS UNTUK MENGUMPULKAN TENAGA. TARIKAN NAPAS YANG DALAM DILAKUKAN ICA UNTUK MENGUMPULKAN TENAGA. DENGAN ERANGAN DAN TENAGA TERAKHIR YANG TERSISA DARI ICA. ICA MENDORONG SEKUAT KUATNYA. KEMUDIAN….. TERDENGARLAH SUARA TANGISAN BAYI YANG KUAT DAN KERAS. ANGIN BERHENTI BERGERAK. CAHAYA BULAN MEREDUP. SEAKAN TERKEJUT OLEH SUARA TANGISAN BAYI TERSEBUT. AITOU BERGEGAS MASUK UNTUK MELIHAT ANAKNYA YANG BARU LAHIR. MASIH BASAH, MATA TERTUTUP, DIAM, SAMBIL SESEKALI MENGGELIAT DITANGAN ICA. LAKI, ANAK LAKI LAKI KATA SI BIDAN. ADA ANG BERBEDA DISUARA SANG BIDAN. TIDAK MENYADARI KEANEHAN TERSEBUT AITOU TERSENYUM BAHAGIA MENGINGAT DIA MENDAPATKAN ANAK LAKI LAKI LAGI. KELUARGANYA AKAN BERTAMBAH BESAR DAN KUAT PIKIRNYA.

AITOU : CEPAT, SAYA INGIN MELIATNYA.

SENYUM AITOU MEMUDAR, RAUT MUKA AITOU BERUBAH MENGERAS DAN KECEWA. “LAITO” ANAK INI AKAN BERNAMA “LAITO” KATA AITOU. SEMOGA NAMA INI BISA MEMBANTU NASIBNYA. AITOU BERJALAN MENINGGALKAN KAMAR ICA TANPA MENYENTUH LAITO. ICA YANG TERBARING LEMAH, SEDIH SAMBIL MENGGENDONG LAITO.

ICA        : MAAFKAN IBU, LAITO. IBU AKAN SELALU MENCINTAIMU APAPUN DIRIMU

LAITO MEMBUKA MATANYA, PUPIL MATA YANG HITAM PEKAT MENATAP KE ICA SEAKAN MENGERTI APA YANG BARU DIUCAPKAN OLEH ICA. MULUT LAITO BERGERAK SEAKAN HENDAK MEMBALAS UCAPAN ICA. DAN KEMUDIAN “OAAAOAAAOAAA……”

Comments On This Chapter

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comment 0 Comments

Similar Stories

Similar Titles